Ilmu Meraga Sukma

Posted by admin-tyw Senin, 17 September 2012 0 komentar

Suatu ketika, di suatu desa terdapatlah seorang pemuda berusia sekitar 20an tahun yang.... ya boleh dibilang cukup sakti, karena memiliki ilmu meraga sukma sejak lahir, katanya sih.... Ilmu meraga sukma itu konon diwariskan oleh sang kakek. Pemuda itu bernama Joko Bondan, atau lebih akrab dipanggil dengan nama Bondan saja. Bondan berasal dari keluarga yang cukup terpandang, tapi sayang ia memiliki sifat yang sombong, bisa karena latar belakang keluarganya yang cukup terpandang, bisa pula karena mempunyai ilmu meraga sukma tadi, silahkan pembaca kira-kira sendiri hehehe....
Selain memiliki ilmu meraga sukma, Bondan juga jago ilmu beladiri yang cukup hebat, semua pemuda di desanya, takut kepadanya. Ia suka memamerkan kehebatannya itu kepada teman-temannya. Spesial untuk ilmu meraga sukma, si Bondan ini suka usil dalam menggunakannya, dalam keadaan sukmanya keluar dari tubuhnya, ia suka menakuti dan menjahili teman-temannya dan juga para perempuan di desanya, khusus untuk mengusili para perempuan di desanya, silahkan para pembaca memikir sendiri apa yang dilakukan oleh Bondan.

Namun, sehebat-hebatnya orang dan sesakti-saktinya orang, pasti ada juga kekurangannya, pasti ada pengapesannya. Dalam kasus si Bondan ini, ternyata pengapesannya si Bondan ini adalah bahwa si Bondan tidak bisa berenang.

Karena kesal dan jengkel dengan kelakuan si Bondan, maka teman-temannya bermaksud untuk menjahili dan mempermalukan balik si Bondan. Apakah dengan mengajaknya lomba berenang bisa mempermalukannya, tapi mereka ragu bisa mengajak si Bondan lomba berenang, mereka yakin si Bondan pasti akan menolak mentah-mentah dengan berbagai alasan. Setelah berpikir, berpikir, dan berpikir, akhirnya mereka membuat keputusan, mereka akan mengajak si Bondan lomba memancing  di atas perahu di sungai yang akan diadakan 2 hari lagi.

Kemudian, salah satu perwakilan dari mereka menuju rumah Bondan, setelah ketemu Bondan, perwakilan tersebut menyampaikan maksud kedatangannya, bahwa teman-temannya mengajak Bondan untuk mengikuti lomba yang mereka adakan, yaitu lomba memancing di atas perahu di sungai. Setelah mikir-mikir, Bondan mengiyakan ajakan mereka, padahal sebenarnya ia enggan menerima ajakan mereka, tapi sebagai jagoan di desa, ia tentu saja tidak mau malu dengan menolak ajakan mereka. Bondan selalu ingin menjadi yang terhebat dalam segala hal.

Dua hari kemudian, akhirnya lomba yang dinanti-nantikan akhirnya dilaksanakan, Bondan berangkat dari rumahnya dengan membawa alat pancing. Sedangkan perahunya sudah disiapkan oleh panitia. Ketika Bondan tiba di tempat lomba, suasana sudah riuh rendah, ramai banget, banyak orang yang ingin menonton perlombaan itu. Bondan memasuki perahunya, dan menyiapkan alat pancingnya. Sesuai rencana, perlombaan akan dilaksanakan selama 3 jam. 

Tanda perlombaan belum dibunyikan, tiba-tiba saja ada kekuatan misterius menghantam tubuh Bondan hingga terpental sangat jauh, sehingga membuat para penonton dan para peserta terheran-heran dan takut luar biasa dengan apa yang terjadi, demikian juga dengan teman-teman Bondan yang menjadi penggagas acara ini, mereka tidak tahu apa yang terjadi dengan Bondan, kekuatan apakah yang membuat Bondan terpental, demikian jauh, mereka tidak tahu kemana tubuh Bondan dipentalkan. Tapi ada juga orang yang berpendapat bahwa Bondan hanya mengerjai mereka, Bondan pasti sebenarnya tidak mau mengikuti lomba, dan menggunakan ilmunya dengan cara mementalkan diri. Dan ternyata pendapat ini yang diikuti oleh para penduduk yang menonton, mereka enggan mencari Bondan, mereka tidak mencari Bondan.

Ternyata, Bondan terpental sangat jauh, ke bagian sungai yang lain. Tubuhnya terseret arus air, karena tidak ada seorangpun di daerah dimana ia dipentalkan, maka percuma saja ia berteriak-teriak minta tolong, gak ada orang yang mendengar.

Dalam keadaan terdesak,ia berhasil berpegangan pada batu, sehingga tidak hanyut terus terbawa arus sungai yang deras, dalam keadaan seperti itu, ia berpikir akan menggunakan ilmu meraga sukmanya, dan meminta pertolongan, tapi apa yang terjadi ia tidak bisa menggunakan ilmunya itu. Tiba-tiba saja ada asap putih muncul dihadapannya, dan asap itu berubah menjadi sesosok kakek tua berjenggot. Kakek itu terbawa terbahak-bahak. 

Lalu kakek itu berkata kepada Bondan, " Aku adalah teman seperguruan dari mendiang kakekmu, sorry aku mengerjai kamu, karena aku gak suka dengan sifat sombong dan sifat suka mengerjai dan menjahilin orang yang suka kamu lakukan dengan memanfaatkan ilmu meraga sukma warisan dari kakekmu. Bertobatlah, gunakan ilmu itu sebijaknya!"

Lalu kakek itu menarik lengan Bondan, dan melempar Bondan ke tanah. Setelah itu Bondan lari tunggang langgang, ia pulang kembali ke desanya, dan kembali ke tempat perlombaan, yang ternyata sudah sepi, dan hanya teman-teman Bondan yang menjadi penggagas acara yang tinggal. Lalu Bondan menceritakan apa yang terjadi. Teman-temannya mendengarkan dengan penuh seksama. Bondan minta maaf atas segala kelakuannya, dan berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik

Sejak saat itu Joko Bondan menjadi berubah menjadi pemuda yang baik hati, dan tidak suka jahil. Dan disukai oleh para warga desa. TAMAT

NB :
Anda ingin mendapatkan Ilmu Meraga Sukma, silakan klik disini
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT
Judul: Ilmu Meraga Sukma
Ditulis oleh admin-tyw
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://critaneh.blogspot.com/2012/09/ilmu-meraga-sukma.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Mohon kebijaksanaannya dalam memberikan komentar.
Komentar dengan kata-kata kasar dan tidak sopan, tidak akan saya tampilkan.
Mohon hargai hasil karya orang lain.


Komentar

25 Artikel Random

Map Counter

QR Code critaneh.blogspot.com


Silahkan dipotret
Lalu scan menggunakan HP Blackberry Anda

Semua artikel di Critaneh.blogspot.com dilindungi oleh :

MyFreeCopyright.com Registered & Protected
DMCA.com

Harap hati-hati jika melakukan Copy Paste untuk Web Anda. Mohon disertakan juga backlink ke Web ini jika Anda terpaksa melakukan Copy Paste. Mohon hargai hasil karya orang lain.
Modified by Ragam Script - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of CritAneh.blogspot.com.